News Update :
Home » »

Written By Infokom Golkar Dairi on Kamis, 22 Desember 2011 | 22.54

Richard Eddy M. Lingga Serahkan Bantuan Ke Sejumlah Rumah Ibadah
Sidikalang, (SURA) : Anggota DPRD Sumatera Utara, Richard Eddy M. Lingga, SE dari Fraksi Golkar (FG) melakukan pertemuan dengan sejumlah Pendeta di Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Jln. Gereja Sidikalang, Dairi, Sabtu (17/12).

Pertemuan ini dilakukan untuk menindak lanjuti realisasi penyerahkan bantuan ke sejumlah rumah ibadah, yang ada di dapil X, yakni, Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.
Dimana sebelumnya, Richard berjanji akan memperjuangkan bantuan sebesar Rp.100 juta untuk pembangunan Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VI Dairi, dan bantuan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan gedung sekolah minggu Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Khusus Sidikalang kota.

“Kehadiran saya saat ini, untuk menjelaskan bahwa dana Bansos itu sudah siap dikucurkan. Maka itu panitia bersangkutan agar melengkapi segala persyaratan administrasi. Sebagaimana kita ketahui, pada tanggal 26 Desember 2011 ini pemerintah akan tutup buku, maka kita jangan sampai terlambat, katanya.


Ditambahan, sesungguhnya bantuan yang kita serahkan bagi sejumlah rumah ibadah ini, adalah batuan sosial (Bansos) yang berhasil kita perjuangkan pada Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal ini Dinsos, melalui APBD Provsu 2011. Saya selaku anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar (FG) hanya membantu memfasilitasi untuk mendapatkan bantuan ini. Kedepan, berbagai bantuan dari Provinsi akan saya perjuangkan untuk kemajuan Kabupaten Dairi”, kata Richard.


Menanggapi hal itu, Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt. Pasu SH. Nainggolan S.Th mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian seorang anggota DPRD-SU kepada rumah ibadah yang ada di dapil X khusus untuk Dairi dan Pakpak Bharat. Mewakili jemaat HKBP, saya ucapkan terima kasih dan semoga apa yang dicita-citakan Richard ke depannya, kiranya Tuhan mengabulkan serta memberikan kebijakan dan kesehatan dalam mewujudkan pembangunan”, kata Praeses.


Senada dengan itu, Pendeta GKPI Resort Khusus Sidikalang kota Pdt. BJ. Sihotang, S.Th menyampaikan hal yang sama. Namun penyampaikan ucapan terima kasih itu diutarakan dalam bahasa daerah yakni, bahasa Pakpak. Juga para panitia mengungkapkan rasa bangga atas upaya Richard Eddy M. Lingga yang memperhatikan pembangunan rumah ibadah di Kab. Dairi secara khusus.


Richard, putra Sumbul, Kab. Dairi itu secara jujur mengakui, bahwa ia memang orang politik. Maka rencananya kedepan, apa yang telah dicapainya saat ini yakni, Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Golkar, bisa dipertahankan atau masih dipercayai masyarakat untuk penyalur aspirasi masyarakat dari 3 kabupaten pada masa mendatang.

Pertemuan ini dihadiri Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt. Pasu SH. Nainggolan, S.Th didampingi sejumlah panitia pembangunan kantor HKBP Distrik VI Dairi, Pendeta GKPI Resort Khusus Sidikalang kota Pdt. BJ. Sihotang, S.Th didampingi ketua pantia pembangunan gedung sekolah minggu GKPI Ir. Jisler Lumbanbatu, Pendeta HKBP Gloria Resort Sumbul, Pdt. M. Simanjuntak didampingi salah seorang parhalado HKBP Gloria Sumbul, St. M. Sihombing.

Usai acara itu, Richard Lingga kepada wartawan mengatakan, bantuan sosial yang telah diserahkan di Kab. Dairi khusus untuk rumah ibadah, sudah sebanyak 26 Gereja dan 15 Mesjid yang secara keseluruhan jumlahnya berkisar 1 milliar lebih”, ungkap Richard. (Mansai Marbun LG)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme