News Update :
Home » »

Written By Infokom Golkar Dairi on Selasa, 27 Maret 2012 | 18.59

Golkar Dairi “Diserang” Saut Ungkap Realita

Liputan : Mansai Marbun LG

Sidikalang,  (SURA) : Ada keluh kesah yang muncul tatkala manusia mengalami hal buruk atau hal yang tidak menguntungkan. Bukan karena disebabkan oleh sebuah kesadaran, namun lebih cenderung pada akibat dari sebuah keinginan yang tidak tercapai. Dengan berbagai dalih, manusia sering malakukan upaya-upaya untuk melawan keadaan yang tidak menguntungkan, yang penting keinginan mereka tercapai.
Ada sebuah sisi yang terkadang selalu dilupakan oleh umat manusia dalam mengarungi kehidupan dari berbagai aspek. Perencanaan manusia sebenarnya bukan satu-satunya penentu keberhasilan sebuah keinginan. Namun pada hakekatnya ada sebuah kekuatan besar yang  mengendalikan alur kehidupan dunia fana, dan kekuatan tersebut di namakan Kehendak Yang Maha Kuasa. Sadar atau tidak, setuju atau-pun tidak, maka fakta ini tidak dapat terbantahkan.

Demikian disampaikan Saut Martua Ujung anggota DPRD Dairi menanggapi berbagai informasi yang memcoba menyerang partai Golkar Dairi khususnya Ketua DPD II Partai Golkar Dairi yang juga Bupati Dairi itu.

Menurutnya, selaku partai yang dicintai masyarakat Dairi dan sukses mengusung kadernya menjadi pemimpin di Dairi, wajar mendapat berbagai serangan bahkan hingga membabi buta lewat media dan yang lainnya. Hal ini dikatakannya atas adanya tudingan sejumlah orang yang mengaku “tokoh atau pengamat” pembangunan Dairi bahwa Dairi ini hanya milik sekelompok orang atau kroni Bupati Dairi.

Terkait dengan praktek yang dituding sistym monopoli soal proyek di Dairi, Saut Martua Ujung menilai bahwa hal itu tidak lebih dari teriakan rasa kecewa. Ada mekanisme dan aturan  dalam Undang-undang sebagai panglima landasan menjalankan berbagai kegiatan program pembangunan termasuk didalamnya  proses tender proyek, katanya.

Dan saya tidak berniat menyerang siapapun. Yang pasti pada zaman sebelum kepemimpinan KRA. Johnny Sitohang Adinegoro sebagai Bupati Dairi, semua rekanan berlapang dada melihat bagaimana proses tender proyek yang dipertontonkan hingga ada julukan pada seseorang “Bupati” bayangan, katanya.

Soal Distributor pupuk di Kab. Dairi, menurut Saut, Bupati Dairi bukan hanya merekomendasi kadernya yang bergabung pada partai. Sebab sepengetahuannya, ada juga Distributor Pupuk di Kabupaten Dairi tidak ada kaitan dengan partai dan diberikan rekomendasi, katanya.

Terkait dengan Pilkades Lae Itam yang dituding bahwa Ketua DPD II Partai Golkar Dairi melakukan intervensi, Saut Martua berkomentar diplomatis. “Sepengetahuan kita, partai lain juga ada yang berperan untuk menyukseskan salah satu kadidat calon kepala desa, mengapa hanya Partai Golkar yang dianggap intervensi? Ini kan tidak fair. Kita harap masyarakat Dairi dapat melihat realita. Maka itu perlu dipahami bahwa perencanaan manusia sebenarnya bukan penentu keberhasilan, tapi Kehendak Yang Maha Kuasa. Sadar atau tidak, setuju ataupun tidak, fakta ini tidak dapat terbantahkan, katanya mengulang. (LG)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme