News Update :
Home » » Pilkades

Pilkades

Written By Infokom Golkar Dairi on Kamis, 22 Desember 2011 | 18.02

Pilkades Desa Sitinjo I, Kec. Sitinjo
Parulian Kudadiri
Sukses Jadi Kepala Desa

Infokom Golkar Dairi : “Masyarakat Tak Salah Pilih”

Sitinjo, (SURA) : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo yang digelar Kamis (8/12), dihadiri Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro untuk memberikan semangat dan dukungan kepada ketiga kandidat yang ikut ambil bagian pada pesta demokrasi tingkat desa itu.

Adapun ketiga kandidat (calon) Kepala Desa Sitinjo I Kec. Sitinjo yakni, Arkadius Kudadiri berlambangkan Padi, Parulian Kudadiri berlambangkan Jagung, dan Kaspar Nadeak berlambang Pisang.

Informasi yang dihimpun SURA dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Sitinjo I yang diketuai Abdon Kudadiri menjelaskan, jumlah pemilih (suara) di Desa Sitinjo I sebanyak 926, dan masyarakat pemilih yang tidak hadir saat itu sebanyak 135 suara.

Pada saat penghitungan jumlah kertas suara diketahui, suara sah sebanyak 780 suara sedangkan yang batal 11 suara. Arkadius Kudsadiri (Padi) meraih 143 suara, Parulian Kudadiri (Jagung) mendapat 377 suara, dan Kasdar Nadeak (Pisang) dengan 260 suara. Atas penghitungan suara, Parulian Kudadiri yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sitinjo I, berhasil meraih kesuksesan jadi Kepala Desa atas kepercayaan masyarakat dengan perolehan suara terbanyak yakni, 377 suara berbanding jauh dari kedua rivalnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD II Partai Golkar Dairi Mansai Marbun LG telah memprediksi keberhasilan Parulian Kudadiri akan terpilih menjadi Kepala Desa Sitinjo I. Hal ini dikemukakan karena sudah mengenal sosok Parulian yang selalu tampil sederhana dan dikenal dekat dengan masyarakat Desa Sitinjo I. Bahkan menurut Mansai yang pernah bertetangga dengan Parulian Kudadiri di komplek TWI Sintinjo itu mengatakan, hubungan komunikasi dengan Parulian Kudairi antara Golkar Dairi terus terjalin secara intens dalam memberhasilkan kemajuan Desa Setinjo I saat ia menjabat Sekeretaris Desa.

“Maka itu saya yakin, bahwa masyarakat Desa Sitinjo I tidak salah memilih sosok Parulian Kudadiri jadi Kepala Desa Sitinjo I. Berbekal pengalaman sebagai Sekretaris Desa ketika itu, diyakini dibawah kepemimpinannya, akan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Desa Sitinjo I kedepannya. Semoga”, pungkas Mansai.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme