News Update :

Written By Infokom Golkar Dairi on Jumat, 13 Januari 2012 | 19.29



Telah Dibangun Plying Fox “Uji Nyali”, Anda
Bisa Terbang di Taman Wisata Iman Sintinjo, Berani?

Liputan : Mansai Marbun LG

Sidikalang, (SURA) :
Secara perlahan fasilitas hiburan di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo akan terus ditingkatkan. Hal ini dilakukan untuk menambah minat pengunjung ke daerah wisata Kab. Dairi yang sudah tersohor itu. Pantauan SURA belum lama ini dari TWI Sitinjo terlihat ada dua sarana bangunan yang bertambah yakni, kereta api mini khusus untuk anak-anak dan flying fox.

Paling seru yakni, Flying fox akan menjadi atraksi yang popular bagi pengunjug di TWI. Bagi anda yang ingin merasakan sensi terbang di atas bukit TWI akan memilih flying fox sebagai pilihan. Uji nyali anda, tutup mata dan anda akan siap untuk terbang diatas gunung TWI. Silahkan berteriak sekeras anda ingin, hilangkan stress anda, buang kesedihan anda, terbang dan menikmati pemandangan indahnya sekitar Taman Wisata Iman. Kini sudah mulai dilengkapi konstruksi dan peralatan yang kuat. Nantinya anda dapat terbang dengan nyaman dan mudah. Anda ingin merasakan sensasi terbang flying fox di TWI? Ups! Sabar ntar dulu.


Menurut Kadis Budparpora Kab. Dairi Drs. Bonar Butar-butar melalui Kasi Sarpras Disbudparpora Marulak Situmorang kepada SURA belum lama ini di ruang kerjanya mengatakan, pengoperasian flying fox di TWI itu masih dalam tahap proses.


“Kita masih melakukan kajian terkait harga tiket agar ada kesesuaian dengan harga tiket flying fox di daerah lain. Itupun nantinya harus melalui SK Bupati Dairi (Perbup). Selain itu, kita harus siapkan tenaga pengelola yang profesional dengan memberangkatkan mereka mengikuti pembinaan/pelatihan dalam mengoperasikan flying fox. Mengingat sarana hiburan ini memiliki tantangan yang berat, maka para pengelola itu harus memiliki sertifikat, sebab kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya, kata Marulak.
Terkait tenaga pengelola flying fox itu, Marulak mengatakan pihaknya akan memberdayakan tenaga kerja yang sudah ada saat ini untuk mengikuti pelatihan.

Masih menurut Marulak, bangunan flying fox di TWI saat ini terdiri dua unit sepanjang 200 meter terbentang dari areal parkiran sebagai titik meluncur. Soal pengoperasian flying fox ini, yah sabar dulu, katanya.


Wow, nantikan sensasi terbang dengan panjang 200 meter yang landai melewati taman yang tertata rapi di TWI Sitinjo. Atraksi Flying Fox akan menantang anda yang sekaligus sangat bermanfaat untuk spot jantung dan uji nyali. Pokoknya, pasti seru!


Sementara itu, untuk fasilitas bermain bagi anak-anak, di TWI Sitinjo sekarang ini juga sudah disediakan kereta api mini. “Tiket untuk fasilitas ini, kita rencanakan Rp.5.000,- per sekali naik kereta api mini", kata Situmorang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme