News Update :
Home » »

Written By Infokom Golkar Dairi on Sabtu, 14 Januari 2012 | 07.33

Indikator Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dairi Mulai Tanpak

Liputan : Mansai Marbun LG

Sidikalang, (SURA) :
Pada hari Rabu, 4 Januari 2012, Pemkab. Dairi mengawali tahun baru dan sebagai wujud ucapan syukur atas perlindungan dan penyertaan Tuhan, menggelar open house bertempat di depan rumah dinas Bupati Dairi.


Syukuran ini dihadiri Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH, Sekretaris Daerah Kab. Dairi Drs. Arsenius Marbun, M.MA, Ketua DPRD Dairi Delphi Masdiana Ujung, SH, M.Si dan Unsur Muspida Kabupaten Dairi, para PNS serta sejumlah masyarakat Dairi.


Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2011 yang lalu, telah banyak yang sudah kita capai. Tapi tidak bisa dipungkiri masih banyak juga yang belum kita capai. “Pembangunan pada tahun 2011 diorientasikan untuk membangun pedesaan dan pada tahun 2012 ini, ditekankan untuk 2 pembangunan yaitu orientasi pembangunan pedesaan dan juga konsentrasi untuk Kota Sidikalang”, katanya.


Dalam harapannya, ke depan Bupati mengajak semua elemen masyarakat dan jajarannya, agar lebih sungguh-sungguh dan bekerja keras agar di tahun 2012 ini hasil yang dicapai akan lebih optimal, sehingga masyarakat Kabupaten Dairi ke depannya terwujud semakin sejahtera.

Menurut Bupati, bahwa tanda-tanda kemajuan ekonomi masyarakat Kab. Dairi sudah mulai terlihat. Hal itu oleh pembuktian dari begitu semaraknya suasana malam dalam menyambut tahun baru 2012 dan suasana keramaian masyarakat yang hilir-mudik memadati kota Sidikalang.


“Yang tidak kalah menariknya walau kadang kala kita pening, terkejut sebab dimana-mana terdengar letupan mercun, dimana-mana terlihat semarak kembang api. Itu adalah tanda-tanda wujud dari kemakmuran rakyat Dairi. Kalaulah masyarakat tidak punya uang, tidaklah mungkin mereka membeli apakah itu kembang api atau mercun dalam memeriahkan tahun baru yang telah dinanti-nantikan”, beber Bupati.

Kendati demikian, Bupati Dairi mengakui bahwa segala keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja sama dan doa seluruh masyarakat bagaimana agar implementasi motto Pemkab. Dairi “Bekerja Untuk Rakyat” yang pada tahun lalu masih berfokus pada pedesaan dan kini sudah terlihat tanda-tanda ada keberhasilan itu.


“Untuk tahun 2012 ini, Pemkab. Dairi dengan tidak meninggalkan perhatian pada pedesaan, khususnya pada kota Sidikalang mengenai infrasruktur akan berkonsentrasi. Melalui bantuan daerah bawahan, bantuan Provinsi apakah bantuan pusat, dan juga termasuk dari APBD akan dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur yang rusak di kota Sidikalang yang kita cintai ini seperti jalan ke Mbelang Malum, jln ke Perumnas dan jalan yang lainnya. Kita sadar infrastruktur jalan adalah sarana penting untuk menopang ekonomi rakyat, katanya.


Pada tahun ini merupakan tahun “Naga” yaitu tahun penuh tantangan tapi penuh dengan kesuksesan, doa restu dan dukungan kerja sama yang baik semua pihak seperti pada tahun lalu, dapat ditingkatkan demi terwujudnya masyarakat Dairi yang lebih sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Bupati baik atasnama Pemkab. Dairi, keluarga, pribadi mohon maaf bila ada yang kurang berkenan pada tahun lalu kepada seluruh masyarakat Dairi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme