News Update :
Home » » Tim Penilai CBAN Harapkan Kegiatan Kunker Berkesinambungan

Tim Penilai CBAN Harapkan Kegiatan Kunker Berkesinambungan

Written By Infokom Golkar Dairi on Selasa, 29 November 2011 | 03.22


Tim Penilai CBAN Harapkan Kegiatan Kunker Lapangan Tim Pemkab. Dairi Berkesinambungan

Liputan : Mansai Marbun LG

Tigalingga, (SURA) : Tim penilai Citra Bakti Abdi Negara (CBAN) yang datang dari Jakarta dalam rangka meninjau bagaimana pelayanan yang dilakukan Pemkab. Dairi kepada masya-rakat. Tim ini pun langsung turun meninjau kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Lapangan tim Pemkab. Dairi hari Jumat, (18/11) di Desa Sumbul Tengah, Kec. Tingalingga, yang sebelumnya tim itu telah meninjau RSUD Sidikalang didampingi Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH dan Kabag Tata Pemerintahan Umum Drs. Leonardus Sihotang dan Kepala Bappeda Kab. Dairi Sebastianus Tinambunan.

Setibanya tim penilai CBAN itu di Desa Sumbul Tengah, Kec. Tigalingga, langsung melihat berbagai pelayanan langsung yang digelar Pemkab. Dairi diantaranya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pelanan KB, pemeriksaan TB Paru dalam hal ini pengumpulan dahak, pelayanan administrasi kependudukan (KTP) dan Akte Kelahiran serta berbagai kegiatan lainnya.

Tim penilai CBAN itu juga secara langsung melihat Tim Bekerja Untuk Rakyat Pemkab. Da-iri sedang melakukan pengecatan rumah ibadah, yakni gereja GPdI di desa itu yang sekaligus mengcat kursi gereja. Selain itu, juga meninjau pembukaan jalan yang saat itu Pemkab. Dairi mengerahkan dua unit alat berat jenis Escapator

Salah seorang dari tim penilai saat dikonfirmasi SURA di desa Sumbul Tengah, Kec. Tigalingga, Kab. Dairi, Sumatera Utara, mengakui program Kunjungan Kerja (Kunker) Lapangan Tim Pemkab itu. Dairi cukup baik.

Menurut anggota Tim itu, ada beberapa kegiatan yang dianggap sangat istimewa misalnya bidang kesehatan pengumpulan “dahak” dalam menangani pemberantasan penyakit TB Paru di Kab. Dairi.

Menurut, sangat tepat pelaksanaannya mendeteksi kesehatan masyarakat. Namun yang paling menarik bagi Mahendra, adanya instruksi Bupati Dairi yang menganjurkan para medis mencari “dahak” masyarakat dengan sistem jemput bola tanpa harus menunggu, katanya.

Melihat begitu besar manfaat kegitan Kunjungan Kerja (Kunker) Lapangan Tim Pemkab. Dairi itu bagi masyarakat yang dikunjungi khususnya warga desa, diharapkan kegiatan itu dapat berkesinambungan sebab banyak terkandung nilai positif bagi rakyat.

Turut hadir Ketua DPRD Dairi Delphi Masdiana Ujung, SH, M.Si dan Wakil Ketua DPRD Benpa Hisar Nababan. Suasana keakraban antara pimpinan Legislatif dan Exekutif terlihat jelas saat berdialog singkat dengan Tim Penilai CBAN yang datang dari Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme