News Update :

Written By Infokom Golkar Dairi on Kamis, 19 Januari 2012 | 04.01

Ragil BIT, Calon Sukses Drummer Dairi Yang Potensial

Sidikalang, (SURA) : BAKAT dalam diri anak merupakan anugerah sejak lahir yang musti disyukuri. Namun, orangtua tidak boleh hanya berdiam diri. Perlu stimulasi untuk mengasah bakatnya. Ibarat parang, tidak akan tajam bila tidak diasah.

Tapi jangan salah, bakat saja tidak cukup membawa anak menorehkan prestasinya. Tapi ditambah stimulasi dan dorongan, bakat akan menjadikan anak berprestasi. Berbakat memang salah satu kata dalam kamus pengasuhan orangtua yang sering menjadi perbincangan hangat. Intinya, orangtua sulit untuk menciptakan anak berbakat karena bakat merupakan anugerah dari Tuhan yang sudah tertanam sejak lahir. Yang bisa dilakukan adalah mengembangkan bakat tersebut ke jalan yang benar sehingga anak memiliki prestasi yang membanggakan.

Dalam hal pengembangan bakat, tampaknya layak kita lirik kemampuan dari seorang bocah calon sukses Drummer Cilik Dairi yakni, Ragil Bartolomeus Imanuel Tambunan (BIT). Putra dari keluarga Garibaldy Tambunan/Lisna Br. Sinaturi ini, ternyata sudah sering menunjukkan kebolehannya

dalam memainkan alat musik Drum pada berbagai acara khususnya acara rohani seperti acara besar Natal Sekolah Minggu, Paskah, dan acara gereja lainnya.

Ragil Bartolomeus Imanuel Tambunan (kami singkat Ragil BIT) yang lahir pada tanggal 6 Juli 2005 ini, tampak lihai meng-gerakkan kaki kanannya memijak Pedal Bass Drum, dan kaki kiri memijak Pedal Hi-Hat trus tangan kanan ditempatkan pada cymbal hithat dan posisi tangan kiri pada snare drum dan setiap ketukannya pada alat musik drum itu, kadang bisa membuat kita tercengang dan senang.

Menurut orangtua Ragil BIT, Garibaldy Tambunan pada SURA belum lama ini mengatakan, bahwa putranya Ragil sejak kecil sudah menunjukkan bakatnya dalam memainkan musik Drum.

Hal ini dikatakannya, pada setiap group musik “Penituri” anggota Garibaldy melakukan test di ruamhnya, Ragil selalu mendekati pada musik Drum yang sedang dimainkan anggota atau olehnya. Ragil walau masih usia balia, selalu mencermati alat musik yang satu ini. Dari situ Garibaldy menyadari bahwa putranya ada bakat dalam memainkan Drum.

Akhirnya, ia memberikan kebebasan pada Ragil memegang stik Drum dan memainkannya. Seraya dibimbingnya hari demi hari dan bakat Ragil tumbuh berkembang serta sekarang ini ia sudah bisa memain Drum dengan sempurna, ungkap Garibaldy dengan rasa bangga.

* Belajaran musik sejak usia dini mampu menjaga ketajaman otak seseorang. Saat mereka dewasa, asalkan kegiatan itu dilaksanakan secara berkelanjutan. “Tingkat IQ pemusik lebih baik pada usia tua,” tulis American Psychological Association Jurnal Neuropsikologi dalam Daily Mail.

Menurut peneliti dari University of Kansas, Brenda Hanna Pladdy, bermusik sejak usia dini hingga tua mampu melatih kemampuan kognitif manusia. Otak akan dilatih melawan penuaan dini. “Sukses buat Ragil BIT”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SUARA RAKYAT . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme